Selasa, 03 Mei 2011

pemain Berdarah Indonesia Tersukses

  1. Robin van Persie.  Pemain ini mendapatkan darah Indonesia dari neneknya yang berasal dari Jawa. Namun pemain yang memiliki tinggi tubuh 183 cm ini tidak dapat membela Timnas Indonesia, Karena dia sudah menjadi penyerang Timnas Belanda. Sekarang dia bermain untuk Arsenal dan menyandang ban kapten di klub tersebut.    



 2. Giovanni  van Bronckhorst, lahir di Rotterdam, Belanda, 5 Mei 1975 adalah seorang pemain sepak bola dari Belanda. Pernah bermain di BARCELONA dan ARSENAL. Ia biasanya berposisi sebagai pemain tengah atau pemain bertahan. Ia memperkuat Belanda pada berbagai turnamen. Pada timnas yang terakhir ini ia dipercaya sebagai kapten. Ayah Bronckhorst adalah seorang Indo sementara ibunya berasal dari Saparua, Maluku. Satu hal yang unik, walaupun Gio lahir dan sudah lama menetap di Belanda, ia masih bisa berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Indonesia dengan aksen Indonesia Timur yang kental dan khas, walaupun ia tidak benar-benar menguasai seluruh kosakata yang ada dalam Bahasa Indonesia. Ia mengaku mendapat kemampuan itu dari ibunya yang asli Maluku manuela sapulette. “Aku lahir di Rotterdam. Namaku terkadang bikin orang bingung, tapi tak ada darah Italia dalam keluargaku. Ayahku dari Indonesia sementara ibuku orang Maluku,” tulis van Bronckhorst dalam situs resminya.



3. RADJA NAINGGOLAN . Kini dia  bermain di klub SERIE- A ITALY yaitu CAGLIARI. Pemain berdarah Indonesia ini diboyong Cagliari dengan status pinjaman dari Piancenza. Ayahnya, Marianus, adalah pria berdarah Batak yang menjadi pengusaha di Bali dan ibunya, Lizi Bogaerd berkewanegaraan Belgia. Meski berdarah Indonesia, sayang sekali Radja saat ini tercatat sebagai anggota timnas Belgia .


4. JOHN HEITINGA , pemain ini lahir 15 November, 1983 di Alphen aan den Rijn adalah bek kanan atau bek tengah tim nasional sepak bola Belanda yang bertinggi badan 180 cm yg pernah bermain di Ajax , kini bermain di EVERTON. Mempunyai darah keturunan Indonesia dari kakeknya yang berasal dari Maluku.

0 komentar:

Posting Komentar