Selasa, 13 Maret 2012

Alasan PACEKLIK GELAR INDONESIA ( versi Footbal blogspot )

INDONESIA adalah negara yang memiliki antusias tinggi dalam olahraga sepak bola. Indonesia juga mempunyai pemain - pemain kaya talenta. Indonesia memiliki fasilitas cukup memadai dalam urusan sepak bola. Indonesia juga memiliki supporter  fanatik  yang selalu mendukung TIMNAS kebanggaannya. Tetapi mengapa Indonesia sulit mendapat juara ?


  1. Karena adanya 2 kompetisi yang tak sejalan di INDONESIA, yaitu IPL dan ISL. IPL adalah kompetisi yang dianggap resmi di INDONESIA. Namun, kualitas kompetisi IPL tidak setenar dan sebagus ISL     ( mungkin karena baru diselenggarakan ). Persaingan dalam kompetisi IPL juga tidak begitu ketat. Selain itu IPL juga belum dikenal dengan baik oleh masyarakat INDONESIA. ISL adalah kompetisi yang dianggap ilegal di INDONESIA. Sebenarnya, ISL memiliki kompetisi yang bagus. Pertandingan yang diselenggarakan di ISL juga berkelas. ISL lebih banyak diikuti oleh klub - klub besar di INDONESIA, jadi ISL memiliki kompetisi yang lebih ketat dan lebih seru.
  2. Karena adanya pembatasan pemilihan pemain dalam TIMNAS INDONESIA. Sebenarnya memiliki pemain yang kaya talenta dari seluruh Nusantara. Sayangnya pemain - pemain tersebut tidak diperbolehkan membela TIMNAS INDONESIA karena  membela klub ISL. Sedangkan kualitas pemain - pemain yang dipilih dari klub yang berkompetisi di IPL cukup buruk. Hal ini terbukti dengan kekalahan 10-0 Indonesia dari Bahrain dan kegagalan Timnas INDONESIA  menjuarai HBT di Brunei. Seandainya pemain yang dimainkan kala itu adalah PUTRA TERBAIK BANGSA DARI SELURUH  NUSANTARA, mungkin hasilnya akan lebih bagus.
  3.  Kerusuhan yanng terjadi dalam PSSI.



    Itulah ketiga alasan paceklik gelar TIMNAS INDONESIA selama 20 tahun terakhir. Kita berharap Para pemimpin lekas berdamai dan menyelesaikan dualisme kompetisi serta kembali membentuk TIMNAS INDONESIA dari PUTRA PUTRA TERBAIK BANGSA.  

0 komentar:

Posting Komentar