Sabtu, 20 Agustus 2011

TRIO MUSLIM EL- BARCA

Barcelona merupakan salah satu klub terkuat di bumi. Barca berhasil menguasai Eropa dan dunia dalam kurun 5 tahun terakhir. Mayoritas Pemain Barcelona adalah skuad inti Tim Matador Spanyol. Diantara pemain - pemain bintang Barcelona, terdapat 3 nama pemain yang beragama Islam.

Dia adalah Eric Abidal, Keita, dan Ibrahim Afellay.

Eric Abidal adalah pemain sepak bola profesional kelahiran 11 September 1979 di Lyon, Prancis. Saat ini pemain berposisi sebagai bek kiri itu bermain di Liga Spanyol bersama Barcelona. Abidal juga memperkuat tim nasional Prancis.
Pada tahun 2007, Abidal memutuskan hengkang dari Prancis dan mencoba karir di La Liga Spanyol bersama Barcelona. Di Barcelona, Abidal mengenakan kostum bernomor punggung 22, turut mengantar Barca meraih 2 gelar liga champions dan gelar - gelar lainnya.
Seydou Keita lahir pada 16 Januari 1980 di Bamako. Dia bisa bermain sebagai pemain bertahan dan penyerang. Keita juga membantu Barca dalam meraih banyak gelar.

Ibrahim Afellay lahir pada tanggal 02 April 1986 di Utrecht, Belanda. Dia bermain pada posisi pemain tengah. Dia juga termasuk salah satu punggawa dari timnas Belanda.

0 komentar:

Posting Komentar