Sabtu, 16 April 2011

15 PEMAIN KETURUNAN INDONESIA

 

1. Irfan Bachdim.lahir di Amsterdam, 11 Agustus 1988, umur 21 tahun, Irfan merupakan warga negara Belanda. Bapaknya orang Indonesia berasal dari Malang jatim, dan ibu asli Belanda. pernah bermain di FC Utrecht Belanda.  Kini dia bermain di PERSEMA.

2. Alessandro Trabuco. Pemain seri-B italy, lahir di Bali, ibunya asli Indonesia, orang Bali. Sekarang bermain di Rimini, klub Italy.

3. Leroy Resodihardjo,yang kini bermain di Liga Belanda bersama ADO Den Haag sejak 2008. Midfielder kelahiran Leidschendam, Belanda, 4 Maret 1987 punya darah Indonesia dari sang ayah yang orang Jawa, Resodihardjo.

4. Robin van Persie (lahir di Rotterdam, Belanda, 6 Agustus 1983; umur 26 tahun) adalah penyerang tim nasional sepak bola Belanda yang bertinggi badan 183 cm dan bermain di Inggris FA Premier League untuk tim Arsenal, ternyata masih keturunan Indonesia. Darah Indonesia diperoleh dari neneknya yang orang indonesia asli Jawa.

5. Tom Jan Hiariej  bermain di FC Groningen. Pemain kelahiran winschoten belanda tahun 1988 ini bermain di posisi bek kanan. pemain berdarah maluku ini sudah beberapa kali memperkuat timnas junior belanda.

6. Sergio van Dijk. Pencetak gol terbanyak kedua di Liga Australia yg neneknya asli Magelang Jawa Tengah. Ayah nya dari Belanda, ibu nya orang Indonesia

7. Donovan Partosubroto. Pemain ini berposisi sebagai kiper. Dia kini bermain di Ajax Junior. Ayahnya merupakan orang Jawa Indonesia yang beristrikan warga negara Belanda. Donovan mempunyai kembaran yang juga seorang pemain bola, namanya Vincent Partosubroto. Vincent adalah seorang penyerang, dia bermain di Klub FC Hoofdorp.

8. John Heitinga (lahir 15 November, 1983 di Alphen aan den Rijn) adalah bek kanan atau bek tengah tim nasional sepak bola Belanda yang bertinggi badan 180 cm yg pernah bermain di Ajax Amsterdam  . mempunyai darah keturunan Indonesia dari kakeknya yang Maluku.


9. Radja Nainggolan.Klub Seri A Cagliari baru saja mendapatkan Radja Nainggolan. Pemain berdarah Indonesia ini diboyong Cagliari dengan status pinjaman dari Piancenza. Ayahnya, Marianus, adalah pria berdarah Batak yang menjadi pengusaha di Bali dan ibunya, Lizi Bogaerd berkewanegaraan Belgia. Meski berdarah Indonesia, sayang sekali Radja saat ini tercatat sebagai anggota timnas Belgia U-21.

10. Denny Landzaat adalah pemain lini tengah yang dipilih Van Basten. Nama lengkapnya adalah Denny Domingoes Landzaat. Denny dilahirkan 6 Mei 1976 di Amsterdam. Ibu Denny berdarah Maluku yang berasal dari keluarga besar 14 anak dan ayahnya adalah orang Belanda.

11. Giovanni Christiaan van Bronckhorst, lahir di Rotterdam, Belanda, 5 Mei 1975 adalah seorang pemain sepak bola dari Belanda. Sejak tahun 2003 ia bermain di Feyenoord Rotterdam di Eredivisie. Ia biasanya berposisi sebagai pemain tengah atau pemain bertahan. Ia memperkuat Belanda pada berbagai turnamen. Pada timnas yang terakhir ini ia dipercaya sebagai kapten. Ayah Bronckhorst adalah seorang Indo sementara ibunya berasal dari Saparua, Maluku. Satu hal yang unik, walaupun Gio lahir dan sudah lama menetap di Belanda, ia masih bisa berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Indonesia dengan aksen Indonesia Timur yang kental dan khas, walaupun ia tidak benar-benar menguasai seluruh kosakata yang ada dalam Bahasa Indonesia. Ia mengaku mendapat kemampuan itu dari ibunya yang asli Maluku manuela sapulette. “Aku lahir di Rotterdam. Namaku terkadang bikin orang bingung, tapi tak ada darah Italia dalam keluargaku. Ayahku dari Indonesia sementara ibuku orang Maluku,” tulis van Bronckhorst dalam situs resminya.

12. John van Beukering.Pria kelahiran Velp, Belanda, 29 September 1983, saat ini memperkuat klub liga Belanda, Nijmegen sejak 2007 lalu. kakeknya orang indonesia asli maluku.

13. Kim Jeffrey Kurniawan, pemain berusia 20 tahun . sang kakek pernah membela Persija Jakarta dan juga timnas Indonesia diera 1950-an. Neneknya Kim berasal dari Bandung, sedangkan kakeknya dari Kudus.

14.Ferdinand Katipanaahir di Amersfoort 26 tahun silam ini sebelum bergabung bersama Haarlem, sempat bergabung di tim Utrecht Junior dan Cambur Leeuwarden. Ayahnya asli orang Maluku.

15.Jeffrey Leiwakabessy, Bek kiri Anorthosis kelahiran elst belanda 1981 ini mempunyai darah maluku dari ayahnya. leiwakabessy berposisi sebagai bek kiri dan sudah beberapa kali memperkuat timnas U21 belanda, nec nijmegen dan allemania aachen (jerman)


0 komentar:

Posting Komentar